wordpress vs front end html css bootstrap javascript belajar membuat website web design bersama onetwocode indonesia
Credit: freepik

Pernah gak Coders menerima pertanyaan seperti ini? Belakangan ini sudah banyak website builder yang canggih yang bisa membantu kita membuat website bahkan tanpa coding. Salah satu mesin pembuat website yang paling banyak digunakan adalah WordPress. Bahkan, WordPress memiliki banyak koleksi tema dan plugin untuk mengubah situs web Anda dengan mudah. Jadi, Anda tidak perlu tahu cara mengedit HTML di WordPress.

Nah loh, kalo gitu kenapa masih butuh kursus web design HTML, CSS, JavaScript, dan lainnya? Jawabannya adalah kustomisasi lebih lanjut & penghematan . Kalo kamu ingin mengubah tampilan websitemu agar sesuai dengan selera atau permintaan klien, ada saatnya Anda perlu mengedit HTML di WordPress karena mungkin itu satu-satunya cara.

Terkadang Themes dan plugins yang bagus di wordpress sifatnya berbayar. Kalau kamu mau menghemat, kamu bisa melakukan kustomisasi HTML atau CSS sendiri. Atau bahkan themes yang kamu mau tidak ada di wordpress. Jadi kamu harus membuat semuanya dari nol. Alangkah baiknya bila kamu bisa web design dari nol. Bahkan kamu bisa membuat themes wordpress sendiri dan mendapatkan penghasilan dari sana apabila kamu bisa membuat website menggunakan HTML dari nol.

Kalau kamu mau belajar HTML dari nol sambil belajar CSS, Bootstrap untuk membuat website yang full customizable, silahkan klik link ini:

Kelas Front End Web Development / Web Design

suasana kelas front end web development Onetwocode Indonesia html css bootstrap javascript
Suasana Kelas Front End Web Development Di Onetwocode Indonesia